Saturday, December 22, 2012

Cara Menampilkan Situs Berita Di blog


Assalamu’alaikum wr .wb

Fasilitas Really Simple Syndication (RSS) ternyata memiliki banyak kegunaan sobat, melalui RSS kita bisa mendapatkan update terbaru dari sebuah situs tanpa harus mengunjungi situs tersebut. Dengan RSS kita juga dapat melakukan sindikasi, maksudnya adalah isi dari sebuah RSS bisa kita tampilkan pada situs yang lain.
Kali ini bahrul akan mencoba menjelaskan “Cara menampilkan situs berita di blog”. Untuk itu silahkan ikuti petunjuk berikut ini.
1. Login ke blog sobat.
2. Buka tab baru lalu masukkan alamat berikut ini http://rapidfeeds.com.
3. Daftar dengan alamat blog sobat di bagian FeedEmbed.
4. Cari situs berita yang akan sobat tampilkan di blog sobat, sebagai contoh disini bahrul menggunakan situs DetikInet yang RSSnya berupahttp”//detikinet.com/index.php/feed. Lalu masukkan alamat RSS tersebut ke dalam box "Enter Source Feed URL :" dan klik “+MySite”.
5. Pada bagian preview, silahkan edit Flavor dan Color sesuai dengan yang sobat inginkan. Jika ingin melakukan pengaturan tambahan, silahkan klik Advance Setting.
6. Klik Get Code jika sobat tidak menggunakan Advance Setting. Tapi jika sobatmenggunakan Advance Setting, klik Save Setting & Get Code.
7. Pada tahap selanjutnya, pilih bahasa pemograman. (Disarankan menggunakan Javascript).
8. Sekarang saatnya untuk Copas script yang diberikan dan taruh pada blog sobat (Taruh di tempat yang biasa sobat gunakan untuk menambah widget pada blog sobat.
                                                                 Wassalamu’alaikum wr.wb
Lihat sumbernya disini : http://adf.ly/JWePH

No comments: